sss

Tournament Esports Yang Ditunggu Pada Tahun 2021

  1. MLBB World Championship 2021
  2. DOTA 2 Pro Circuit
  3. MPL ID Season 7
  4. The International 10

Tournament Esports terbaik yang ditunggu pada tahun 2021

Memasuki tahun baru 2021, sudah pasti harapan besar digantungkan seluruh khalayak untuk menggapai tahun yang lebih baik dari sebelumnya. Mengingat pandemi COVID-19 menggerogoti bebasnya aktivitas kita di tahun 2020, semoga 2021 tidak demikian dan semuanya dapat kembali normal seperti sedia kala berbarengan dengan vaksin atau apapun yang mampu mengusir COVID-19.

Meskipun masih digentayangi oleh pandemi COVID, namun harapan masyarakat terhadap esports tentu masih besar dalam menantikan tiap event-nya. Kendatipun turnamen offline masih belum bisa direalisasikan, namun esports masih dapat dipertandingkan secara online, sehingga hiburan untuk para pecinta esports tidak menghilang begitu saja meskipun harapan untuk nonton langsung begitu besar

Berikut adalah Tournament Esports yang di tunggu pada tahun 2021 di tahun 2021:

MLBB World Championship 2021

MLBB World Championship 2021

Januari 2021 sudah dibuka dengan event besar, kejuaraan dunia Mobile Legends, M2. Berlokasi di Hotel Shangri-La, Singapura, 12 tim dari 9 negara bersiap memperebutkan tahta tim Mobile Legends terbaik di dunia tahun ini.

Dengan situasi pandemi yang sedang terjadi, M2 memberlakukan peraturan ketat untuk menjaga keselamatan tim partisipann dan kru yang bertugas. Rencananya, ajang ini akan berlangsung selama 6 hari dari 18-20 Januari untuk group stage dan 22-24 Januari untuk playoff.

DOTA 2 Pro Circuit

DOTA 2 Pro Circuit

Kompetisi reguler DOTA 2 kembali bergulir lagi. Rangkaian agenda turnamen untuk memperebutkan slot ke The International sudah diungkap oleh Valve selaku developer sekaligus pembuat kebijakan final scene DOTA 2.

Setelah 2020 cuma diisi oleh turnamen-turnamen online regional, kini format tersebut bakal disatukan dalam sebuah turnamen berkala dengan kembalinya event Major demi perebutan poin ke TI.

Setiap musimnya akan diselenggarakan 6 liga regional dengan divisi berjenjang yang berjalan selama 6 minggu. Setelah liga regional usai, Major akan diadakan dari untuk pengisi papan atas divisi utama dari setiap liga regional.

Skema ini dirasa lebih kompetitif dan solutif mengatasi kendala finansial untuk tim-tim tier 2 dan 3 yang butuh kesempatan tampil.

MPL ID Season 7

MPL ID Season 7

Banyak fans Mobile Legends mungkin belum move on dari serunya final MPL Season 6. Padahal, tanpa terasa tahun ini kita harus bersiap senam jantung lagi untuk MPL Season 7.

Peta kekuatan bakal berubah drastis mengingat banyaknya transfer pemain yang dilakukan tim-tim peserta MPL Indonesia.

Pun dengan duo unggulan yang merupakan juara dan runner up musim lalu, RRQ Hoshi dan Alter Ego. Kiprah mereka di MPL S7 bakal ditakar dari performa mereka di M2 nanti, lebih banyak kesempatan bagi pesaing mereka untuk mempelajari dan mencari kelemahan keduanya.

Antusiasme fans untuk MPL pada musim lalu jadi jaminan kalau tahun ini bakal lebih banyak momen epic dan rekor tercipta.

Sekiranya lancar, MPL Season 7 akan dilangsungkan akhir Februari atau di Maret hingga April.

The International 10

The International 10

Sempat tertunda setahun akibat pandemi, The International kini akan kembali di 2021. Bersamaan dengan pengumuman hadirnya DPC terbaru serta Major, Valve memastikan turnamen esports dengan hadiah terbesar bakal berlangsung lagi.

Tempat belum berubah, Stockholm masih dipercaya jadi venue turnamen seperti rencana semula. Hadiah TI10 yang sudah melampaui target, saat ini bernilai $40 juta USD lebih buah sumbangsih komunitas lewat battle pass, pasti menambah motivasi para tim yang berjuang mencapai event tersebut. Untuk penonton di rumah, mereka pasti tak sabar melihat tim mana lagi yang bisa memenangkan turnamen terbesar di dunia esports.