sss

Tips Menjadi Sniper Mematikan ala Luxxy Bigetron RA

  1. Jangan Gegabah! Kesabaran Adalah Kunci Sukses Seorang Sniper
  2. Menentukan Posisi
  3. Paham Situasi dan Kondisi
  4. Kenali Attachment yang Digunakan

Tips Menjadi Sniper Mematikan ala Luxxy Bigetron RA

Penggemar esports di Indonesia patut berbangga, apalagi jika kalian merupakan pemain PUBG Mobile. Sebab, kita punya tim Bigetron RA yang telah memenangkan banyak trofi bergengsi dari kejuaraan nasional maupun dunia.

Tak hanya timnya secara keseluruhan, pemain-pemain yang membela Bigetron RA pun juga menjadi sorotan. Salah satunya adalah Made “Luxxy” Bagus Prabaswara yang selama ini dipercaya jadi kapten skuad alien merah. Dia juga dikenal sebagai sniper berdarah dingin berkat kemampuan menembak jitunya.

Beruntungnya, kami mendapatkan kesempatan bertanya pada Luxxy untuk jadi seorang pemain sniper andal. Pemain berumur 17 tahun tersebut pun berbaik hati memberikan kiatnya. Kunci sukses jadi sniper menurut Luxxy dipicu oleh banyak faktor dengan kesabaran sebagai kunci utama.

Jangan Gegabah! Kesabaran Adalah Kunci Sukses Seorang Sniper

Kesabaran Adalah Kunci Sukses

Berperan sebagai sniper, kalian memang bertugas di sisi belakang untuk memantau pergerakan musuh. Biasanya, pemain yang menempati posisi ini menggunakan senjata khusus jarak jauh yang dipadukan dengan scope besar, seperti x6 dan x8.

Menurut Luxxy jika kalian ingin bermain sebagai sniper, di samping harus punya kemampuan aim yang besar, kalian wajib untuk punya kesabaran yang tinggi. Pasalnya, pemain yang menempati posisi ini harus mencari waktu yang tepat untuk melakukan tembakan yang tepat saran.

“Kalau kalian enggak sabar, dijamin kalian enggak akan dapat target. Walaupun sudah ada target, dan ingin cepat-cepat nembak tapi enggak akurat, bukannya mati, target justru bakal kabur, lalu bisa menyerang balik.”

Menentukan Posisi

Menentukan Posisi

Enggak hanya sabar, menurut pemain yang berhasil mengibarkan bendera merah putih di turnamen-turnamen kancah internasional PUBG Mobile ini, kalian juga harus bisa mengatur posisi yang tepat.

Bertugas untuk melindungi rekan satu tim dalam pertandingan game battle royale, kalian wajib untuk mengawasi pergerakan musuh yang berada dalam jarak yang jauh. Kepekaan dengan keadaan sekitar juga harus kalian bentuk untuk bisa membawa kemenangan.

"Buat kalian yang ingin jadi seorang pemain sniper yang andal, kalian harus paham untuk pengaturan posisi. Cari tempat terbaik untuk melakukan pemantauan dari musuh.

Paham Situasi dan Kondisi

Bigetron memenangkan pertandingan

Untuk bisa jadi pemain andal PUBG Mobile, hal paling utama yang harus kalian kuasai adalah pengenalan jenis senjata dan kelengkapannya. Soalnya, hal ini bisa membuat kalian paham untuk memilih senjata yang akan digunakan dalam kondisi yang sedang dihadapi oleh tim.

Walaupun bertugas sebagai sniper, kalian pun dituntut untuk bisa menggunakan senjata apa saja dan enggak bergantung pada satu saja. Jika melihat permainan Luxxy, dia pun juga jago untuk menggunakan senjata bertipe Assault Rifle.

“Paham situasi dan kondisi yang sedang dihadapi oleh tim. Hal ini bisa membuat kalian bisa memutuskan untuk menggunakan senjata apa. Jadi, jangan berpatokan sebagai sniper, kalian enggak bisa menggunakan senjata kecuali jenis ini,”.

Kenali Attachment yang Digunakan

Kenali Attachment yang Digunakan

Jika telah memahami penggunaan senjata, tugas kalian selanjutnya adalah memahami attachment yang dipakai untuk membuat senjata yang kalian gunakan semakin mematikan.

Pemain yang menjabat sebagai kapten ini juga pernah membagikan sebuah video di kanal YouTube-nya untuk menjabarkan attachment dan setting yang digunakan dalam bermain PUBG Mobile.

Dalam video tersebut, Luxxy berfokus untuk lebih membuat senjatanya memuat banyak peluru dengan menggunakan extended agar bisa menang dalam close combat battle. Kembaran dari Zuxxy juga lebih memilih compensator dan flash hider.