sss

Player CS:GO Terbaik 2020 Versi HLTV

Player CS:GO Terbaik 2020 Versi HLTV

HLTV akhirnya merilis urutan pemain CS:GO terbaik untuk tahun 2020, nama yang menduduki peringkat pertama sudah banyak diprediksi meski memang bersaing ketat dengan posisi kedua. AWP asal Perancis yakni Mathieu “ZywOo” Herbaut berhasil mendapat titel Best CS:GO Player 2020 versi HLTV. Pemain dari Team Vitality ini kembali mengalahkan Oleksandr “s1mple” Kostyliev, sang pemain bintang dari Na’Vi. Penghargaan terbaik yang diraihnya tahun ini membuat ZywOo berhasil mempertahankan titel tersebut untuk dua tahun beruntun.

HLTV

Komunitas CS:GO sudah menanti pengumuman ini sejak kompetisi terakhir di 2020 selesai digelar. Tidak sedikit pro dan kontra dalam diskusi para fans mengenai siapa diantara ZywOo dan S1mple yang berhak mendapatkan titel best player. Bahkan, mereka sudah menyediakan bukti statistik dan data masing-masing untuk memperkuat argumennya. Vitality langsung memberikan selebrasi dengan menampilkan best play ZywOo sepanjang 2020 melalui sebuah video. Organisasi asal Perancis ini bahkan memperpanjang kontrak ZywOo untuk 4 tahun kedepan hingga 2024. Vitality telah membangun tim dengan line-up yang efektif meningkatkan potensi maksimal serta memberi ZywOo struktur terbaik untuk berkembang dan menang dalam pertandingan.

S1mple & ZywOo

ZywOo sendiri merupakan pemain profesional CS:GO termuda dalam sejarah yang meraih titel pemain terbaik untuk dua tahun beruntun. Prestasi ini membuat dirinya berdiri sejajar dengan para veteran ternama yakni Marcelo “coldzera” David dan Christopher “GeT_RiGhT” Alesund. Ini merupakan kekalahan yang berat bagi S1mple, dirinya punya skor KPR, Surviving Rate, dan Overall Rating yang lebih baik. Namun ZywOo punya poin plus di ADR, Impact Score, dan Consistency. Walau keseluruhan skor kedua pemain ini selisih tipis, perbedaan terbesar terletak pada ZywOo yang mengamankan posisi 4 besar di turnamen bersama Vitalitu lebih banyak dibanding S1mple bersama Na’Vi. S1mple memberikan respon lewat twitternya, menyatakan bahwa dirinya bisa lebih baik lagi. Namun untuk tahun ini, fokus utamanya adalah membawa Na’Vi menjadi tim CS:GO terbaik sedunia.