sss

Omo, Coach BOOM Esports Divisi Wild Rift

Omo, Coach BOOM Esports Divisi Wild Rift

Omo, Coach BOOM Esports Divisi Wild Rift

Hari ini (08/12) BOOM Esports mengumumkan siapa yang akan menjadi pelatih divisi Wild Rift mereka di masa mendatang. Leonard “OMO” Loh merupakan pelatih League of Legends asal Singapura yang kini diutus untuk menjadi membimbing tim Wild Rift BOOM Esports.

OMO mengawali karir profesionalnya sebagai pelatih ketika melatih Sovereign, tim LOL Singapura, pada 2017 silam. Sebelumnya, OMO merupakan seorang pemain yang sering bertanding di beberapa turnamen amatir LoL. Namun karena kesibukan nya, OMO memutuskan untuk menjadi pelatih. Pada tahun 2017 ia sempat mengikuti ajang All Stars di Los Angeles bersama Faker dan kawan-kawan.

Sebelumnya OMO juga sempat melatih tim OoL di OPL(Oceanic Pro League) Australia, Gravitas, namun karirnya harus terhenti dikarenakan oleh kondisi COVID-19. Setelah itu, ia kembali melatih mantan timnya, Resurgence di PCS sampai dengan bulan Agustus kemarin. Ketika mendapatkan panggilan dari BOOM Esports untuk menjadi pelatih divisi Wild Rift mereka, OMO langsung menyanggupi karena dia tahu tentang profil BOOM Esports serta visi dan misi mereka yang ternyata sejalan.

“Saya memilih BOOM karena mereka organisasi esports ternama tidak hanya di SEA namun juga seluruh dunia. Mereka juga menjadi pionir di Wild Rift sesuai dengan target saya,” ucap OMO.

Untuk penyesuaian seharusnya tidak terlalu sulit antara melatih tim League of Legends dan Wild Rift karena ide tentang permainan hampir serupa. Nantinya OMO akan membantu BOOM menyeleksi pemain yang telah mendaftar di Open Recruitment. Dengan pengalamannya yang kaya di League of Legends esports, apakah dia akan membawa keberhasilan bagi divisi Wild Rift BOOM Esports?