sss

NXL Ligagame Juarai VALORANT First Strike Indonesia

NXL Ligagame Juarai VALORANT First Strike Indonesia

NXL Ligagame Juarai VALORANT First Strike Indonesia

VALORANT First Strike Indonesia baru saja selesai malam tadi (06/12). NXL Ligagame berhasil unggul dan menjadi juara lewat seri dramatis 3-2. Di partai grand final, NXL Ligagame dipertemukan dengan Alter Ego yang sebelumnya telah berhasil memulangkan Morph Team lebih awal.

Dalam seri best-of-five yang disiarkan langsung oleh OFFICIAL VALORANT Indonesia by OneUp itu, Alter Ego dan NXL Ligagame berhasil menampilkan performa terbaik mereka di partai penentu ini. Acara yang disaksikan oleh lebih dari 6 ribu mata ini telah berhasil membuat para penonton berdebar-debar berkat sajian laga yang sengit dan kompetitif.

Di laga pertama map Haven kedua tim saling melakukan serangan dan kejar skor satu sama lain. Pertandingan terpaksa harus berlanjut ke Overtime atau OT karena tidak ada satupun dari mereka yang mau mengalah di game pertama tersebut. Pada akhirnya NXL keluar sebagai pemenang atau winner di map tersebut lewat permainan cerdik dengan memanfaatkan blunder dari Alter Ego yang kurang cermat memposisikan diri setelah pemasangan Spike.

Berbeda cerita dengan laga pertama, di laga kedua di map Ascent NXL menang besar atas Alter Ego. Meskipun Alter Ego yang memilih map, NXL berhasil mendominasi keseluruhan permainan. Ronde demi ronde bisa NXL raih dengan relatif mudah. NXL menutup map kedua dengan skor kemenangan 13-5.

NXL

Di match point bagi NXL yaitu di map, mereka bermain di map Split. Bermain kurang baik di dua pertandingan awal, Alter Ego akhirnya menemukan strategi baru yang benar-benar cocok dengan mereka dan berhasil memenangkan map 3 dengan skor 13-7, mengubah skor keseluruhan menjadi 2-1.

Di match keempat, NXL dan AE dihadapkan dengan map Icebox, map yang banyak orang benci karena kerumitannya. Meski begitu berbeda dengan kebanyakan orang, Alter Ego dapat memainkan map ini dengan sangat baik. Mereka berhasil memaksimalkan potensi dari Agent Viper untuk mendominasi map ini. Mereka menang telak dengan skor 13-4 dengan dominasi yang gila-gilaan. Momen terbaik di map ini adalah Frostmind dengan Agent Killjoynya berhasil melakukan clutch dalam posisi 1 vs 5 dan mendapatkan Ace yang menakjubkan.

Pertandingan berlanjut ke babak penentuan yaitu game 5 dengan map split. Mendapatkan pengalaman yang kurang baik di map ini, awalnya NXL seperti di game 3 berhasil dibombardir oleh Alter Ego meskipun mereka berada di sisi bertahan. Berhasil sampai ke babak dua dengan skor 7-5, Alter Ego diproyeksikan untuk menang mudah karena di babak kedua mereka berada di posisi bertahan.

Map Split terkenal sebagai map sisi bertahan artinya tim bakal lebih diuntungkan pada sisi bertahan dibandingkan penyerang, dan benar saja Alter Ego berhasil menambahkan poinnya dan mendorong NXL lebih jauh dengan skor 9-5 bagi Alter Ego. Di sini lah permainan menjadi “kacau”. NXL berhasil menemukan celah dalam strategi yang dilakukan oleh Alter Ego. Mereka berulang kali menembus site A Split dengan strategi full rush karena mereka tahu site tersebut hanya dijaga oleh 2 Agent saja. fl1pzjder berhasil menjadi bintang dalam gerakan comeback ini. Permainan Jettnya memukau para penonton karena dia lagi dan lagi berhasil menerobos masuk ke pertahanan lawan dan mendapatkan open pick yang krusial.

Map Split

Seakan tak belajar dari kesalahan, Alter Ego masih mempertahankan strategi ini hingga posisi berbalik menjadi 11-10 bagi NXL. Di dua ronde terakhir NXL berhasil memainkan permainan yang sangat apik dengan sinergi yang sangat baik antar pemainnya. Alter Ego sempat hampir menyamakan posisi namun mereka harus mengakui kesolidan dari NXL dan kalah dengan skor 13-11 untuk kemenangan bagi tim NXL Ligagame.

Seri best-of-five ini memang patut dikatakan sebagai series grand finals yang sangat memuaskan. Kedua tim tidak ingin kalah dan bermain dengan kemampuan terbaik mereka. Cerita indah tentang comeback Alter Ego harus dikalahkan dengan cerita comeback NXL di akhir pertandingan yang sempurna. NXL Ligagame berhak mendapatkan titel juara VALORANT First Strike Indonesia yang pertama dan uang tunai sebesar 60 juta Rupiah. Selamat untuk NXL Ligagame!