sss

Blue Rhinos Juara Esport Star Indonesia

Table of Contents

Blue Rhinos Juara Esport Star Indonesia

Blue Rhinos Juara Esport Star Indonesia

Perjalanan para calon bintang esports di GTV Esports Star Indonesia akhirnya mencapai titik puncak di malam Grand Final Esports Star Indonesia 2020. Proses yang cukup panjang ini akhirnya telah melahirkan Bintang Esports Indonesia yang pertama! Grand Final yang berlangsung Sabtu malam (5/12) disiarkan secara langsung oleh GTV dari Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang turut hadir ke studio menyatakan bahwa MNC Group akan terus mendorong kemajuan esports di tanah air salah satunya melalui kompetisi Esports Star Indonesia ini.

“Memang GTV maupun online kita nanti betul-betul ingin mengangkat online game supaya maju di tanah air. Karena juga sudah masuk sebagai organisasi olahraga kita tahu, di KONI juga sudah ada PBnya jadi kita bisa menjadi salah satu bagian untuk membina pemain-pemain atau atlet-atlet baru di bidang game.”

Jbun Direkrut Rex Regum Qeon

Jbun Direkrut Rex Regum Qeon

Mereka yang berhasil lolos pada pertarungan di malam grand final telah menunjukkan talenta terbaiknya dan berhak mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya. Mendapatkan predikat sebagai Most Valuable Player (MVP) dengan catatan prestasi tertinggi, diberikan kepada Jodie Bun (Jbun) yang berasal dari Sentebang Kalimantan. Sebagai imbalannya Jbun secara otomatis tergabung dengan tim profesional Rex Regum Qeon, dengan masa kontrak selama 1 tahun. Selain itu, Jbun juga menerima hadiah uang tunai sebesar 50 juta rupiah dari Esports Star Indonesia.

Prestasi Jbun juga merupakan kemenangan bagi timnya, yaitu Blue Rhinos yang mengungguli lawan tandingnya Red Tigers. Akhiri permainan dengan 2 kali kemenangan pada babak grand final, tentu ini jadi kemenangan mutlak bagi Blue Rhinos. Sebagai tim juara, Blue Rhinos yang terdiri dari Jbun sendiri, Aville asal Bandung, Aeden asal Cimahi, Bankai dan Maxi asal Jakarta berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 250 juta rupiah. Lebih beruntung lagi, Aville yang bernama asli Adit Rosenda asal Bandung juga terpilih sebagai player favorit yang dipilih pemirsa melalui voting sms dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar 25 juta rupiah.

Sementara tim Red Tigers sebagai runner up juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Managing Director GTV Valencia Tanoesodibjo yang menyerahkan hadiah kepada tim Blue Rhinos menyatakan GTV sebagai pionir yang menyelenggarakan acara Esports di televisi free to air, siap melanjutkan Esports Star Indonesia.

“Kita akan melanjutkan lagi Esports Star season yang ke-2. Hopefully, akan terus berjalan, supaya kita bisa menjadi wadah yang positif untuk banyak anak muda merealisasikan mimpi-mimpinya,” kata Valencia.

blue rhinos memenangkan pertandingan

Kemenangan tim Blue Rhinos yang dilatih oleh Coach Steven “Marsha” Kurniawan & Coach Zulkarnain “Wizzking” Zulkifli dikomentari langsung oleh Andrian Pauline CEO dari RRQ.

“Blue Rhinos punya persiapan yang baik dan memang lebih matang sehingga lebih confidende, dan mereka memang pantas juara.”

Season pertama untuk ajang pencarian talenta esports pertama dan satu-satunya di Indonesia ini, telah membangkitkan gairah dunia esports Indonesia yang sedang mulai tumbuh dan diprediksi akan berkembang pesat. Hal ini dibuktikan saat Esports Star Indonesia membuka audisinya pada tanggal 8 Juni lalu dengan animo mencapai 22.214 peserta. Sejak audisi hingga grand final pada hari Sabtu malam kemarin ajang Esports Star Indonesia digelar, maka selama itulah GTV mengumandangkan esports kepada masayarakat Indonesia. GTV telah berhasil menjadi yang pertama dan satu-satunya televisi nasional yang membangun pondasi esports di tanah air.

Sekali lagi, selamat untuk Blue Rhinos!