sss

5 Pro Player Ini Putuskan Menjadi Brand Ambassador

5 Pro Player Ini Putuskan Menjadi Brand Ambassador

Enggak melulu soal menjadi seorang pro player untuk bisa berkiprah di ranah esports. Pasalnya, ada bidang-bidang lain yang masih bersangkutan dengan esports. Misalnya caster, pelatih, streamer, content creator, hingga brand ambassador.

Walaupun enggak lagi membela sebuah tim esports sebagai pemain, beberapa pemain memutuskan untuk menjadi “wajah” dari tim esports untuk mengumpulkan penggemar. Enggak sedikit mantan pemain profesional yang kini berubah haluan menjadi seorang brand ambassador. Walaupun sudah enggak jadi pro player mereka pun masih warnai industri esports dengan jadi wajah dari tim bahkan produk game.

Inilah deretan mantan pro player yang putuskan jadi brand ambassador :

1. Emperor (Mobile Legends)

Emperor

Emperor memulai debutnya sebagai pemain profesional Mobile Legends dengan membela Bigetron Esports pada MPL Season 1. Berkat kemampuannya bermain sebagai Assassin, dirinya pun bergabung dengan Jess No Limit dan Oura untuk memperkuat EVOS pada MPL Season 2. Kehadirannya pun mampu membawa tim ini jadi runner up di ajang tersebut.

Sayang, perjalanan karier kompetitifnya enggak bertahan lama. Emperor pun memutuskan untuk berpisah dengan EVOS jelang MPL Season 3. Bersama Donkey, Eiduart, Fabiens, dan Wann, dia membentuk tim bernama REVO. Tim ini pun mampu mengguncang panggung Piala Presiden Esports 2019 dengan jadi perwakilan dari Surabaya.

REVO juga mengadu peruntungan di MPL Season 3. Sayangnya, di kedua turnamen tersebut, Emperor belum mengangkat trofi. Kegagalan ini pun membuatnya memutuskan untuk pensiun dan kini telah kembali ke EVOS.

Meski begitu, Emperor enggak lagi jadi pemain melainkan brand ambassador. Enggak hanya itu, sang pemain pun kini jadi content creator yang enggak sekadar memamerkan gameplay-nya, tapi juga talk show bersama para penggiat esports.

2. Kenbo (PUBG Mobile)

Kenbo

Jadi sosok idola di game PUBG Mobile, Kenbo merupakan salah satu mantan pemain yang sempat membela RRQ Ryu pada gelaran PINC 2019. Kemampuanya pun mampu membawa tim yang dijuluki raja ini menempati posisi ketiga pada turnamen tersebut.

Walaupun enggak terlalu lama terjun ke ranah esports sebagai pemain profesional, Kenbo pun memutuskan untuk pensiun saat namanya mulai dikenal. Memang, namanya kini enggak lagi memperkuat RRQ di turnamen-turnamen PUBG Mobile. Tapi, cowok kelahiran Bandung ini masih tetap bergabung dengan tim tersebut sebagai brand ambassador.

3. Ridha Audrey (CS:GO)

Ridha Audrey

Pernah jadi pemain cewek andal di ranah Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) pada 2010 lalu, Audrey pun kerap mengikuti turnamen-turnamen game besutan Valve ini. Dengan kemampuan yang dimiliki, pemain yang juga aktif sebagai make-up stylist ini juga mampu memenangkan berbagai turnamen, seperti CS:GO Ladies Megaxus Olympic 2012 dan 2013 bersama tim Female Fighters.

Saat industri esports mulai meroket, dirinya pun memutuskan untuk pensiun dan fokus untuk mengurus keluarga kecilnya. Walaupun begitu, mantan pemain cewek ini tetap menjalankan hobinya bermain game sebagai streamer serta jadi brand ambassador untuk salah satu merk ternama dari perangkat komputer.

4. Listy Chan (Mobile Legends)

Listy Chan

Jadi salah satu pemain cewek yang memperkuat EVOS di MPL Season 3 dan Piala Presiden Esports 2019, Listy Chan pun masuk jajaran pro player yang kemampuannya di perhitungkan.

Sayangnya, akibat kasus drama percintaan dengan youtuber Gaming ternama, yaitu Ericko Lim dan mantan kekasihnya Jessica Jane, mebuat Listy harus dikeluarkan dari timnya, yaitu EVOS Ladies. Enggak hanya didepak oleh EVOS, beberapa brand pun memutuskan hubungan kerja samanya dengan sang pemain.

Mencoba memperbaiki reputasi buruknya, Listy pun kini bergabung dengan XcN. Namun, dia enggak bergabung sebagai pemain, melainkan brand ambassador.

5. Rachel Florencia (PUBG Mobile)

Rachel Florencia

Sebelum terjun ke esports, Rachel Florencia merupakan finalis dari member grup idol JKT 48. Kegemarannya bermain game membuatnya memutuskan untuk terjun ke esports. Pernah menempati posisi sebagai rusher dan support di WAW Esports yang merupakan tim PUBG Mobile Ladies besutan Reza “Arap” Oktovian.

Memang, kiprahnya sebagai pemain profesional PUBG Mobile terbilang pendek. Walaupun begitu, dirinya pun masih menekuni ranah ini kembali bersama Arap di Morph Team. Bedanya, di tim ini dirinya didaulat sebagai brand ambassador.