sss

5 Hyper Carry Alternatif Mobile Legends

  1. Freya
  2. Yu Zhong
  3. Leomord
  4. Baxia
  5. Barats

5 Hyper Carry Alternatif Mobile Legends

Meta hyper carry masih menjadi andalan di Mobile Legends. Dengan tambahan variasi seperti jungle dan diisi oleh hero dari berbagai role seperti marksman, mage, assassin, semua bisa saja dijadikan hyper. Namun, ada beberapa opsi hyper carry alternatif yang jarang terpikirkan oleh lawan, padahal potensi mereka tak kalah ngeri dengan prioritas core yang laku saat ini.

Kebanyakan hyper carry membutuhkan waktu untuk farm di early, lalu menggila saat late game. Kelebihan dari para hero alternatif ini adalah kemampuan mereka merusak sejak early dan tetap konsisten hingga akhir pertandingan. Siapa sajakah 5 hyper carry alternatif tersebut?

Freya

Freya

Fighter satu ini dikenal garang dalam situasi one on one. Attack speed tinggi, punya skill crowd control dan juga kemampuan shield atau absorb yang baik membuatnya sulit dilawan. Pukulannya terbilang cepat untuk proses farming early game, baik itu membabat monster jungle, buff atau clear minion. Itemisasinya pun ringkas, setelah item jungle dan sepatu terbeli, bergegas ke Blade of Despair sudah cukup bagi Freya meratakan Land of Dawn.

Kalian bisa menggunakan emblem fighter Festival of Blood untuk sustain dan spell vamp tambahan atau pakai killing spree dari emblem assassin untuk movement speed dan efek snowball yang baik. Dalam sekali kombo skill, Freya bisa mengunci mangsanya sampai darahnya habis. Durasi ultimatenya pun cukup lama ditambah dengan efek reduction dari item, ia bisa terus-terusan jadi malaikat maut untuk musuh-musuhnya.

Yu Zhong

Yu Zhong

Mid Yu Zhong sempat populer di awal kemunculannya di Land of Dawn. Sampai akhirnya beberapa nerf memakunya jadi opsi utama di sidelane saja. Namun, Yu Zhong tetap berbahaya bila dijadikan seorang hyper. Damage area tinggi bercooldown singkat, dipadukan transformasi Black Dragon Form berguna mengincar backline musuh seperti mage atau marksman yang bersembunyi.

Emblem fighter masih sesuai untuk Yu Zhong hyper, hanya saja emblem assassin menawarkan cooldown reduction dan movement speed yang sangat berguna untuk bermain agresif menggunakan hero Yu Zhong hyper carry.

Leomord

Leomord

Satu fighter lainnya yang juga berbahaya dijadikan hyper carry adalah Leomord. Punya built in critical damage untuk musuh yang sekarat atau punya darah tersisa 30% saja, Leomord adalah kavaleri kematian yang harus dihindari. Dengan bonus buff biru dan merah yang ia dapat sebagai hyper, Leo bisa menginjak musuh sejak early game dengan ultimate Phantom Steed.

Memang, tak banyak yang bisa Leomord lakukan tanpa ulitmate. Ia cukup bermain aman, farming atau clear wave sampai ultimate siap digunakan. Itemisasi hero ini yang jadi unggulan. Leomord hanya perlu melengkapi kekuatannya dengan item sustain semacam Bloodlust Axe dan Queen’s Wings agar tahan lama di pertempuran. Ketika musuh mulai sekarat, Leomord bisa memanfaatkan *passive-*nya untuk mengerahkan lebih banyak damage ke musuh.

Beberapa pemain handal Leomord malah memanfaatkan ruang sebagai hyper carry dengan membeli BOD atau Blade of Despair lebih dulu untuk melesatkan damage fisik kepada lawan.

Baxia

Baxia

Hero satu ini pasti bikin pusing lawan ketika kamu memilihnya sebagai hyper atau jungle. Baxia lebih dikenal sebagai tank berkat mobilitas tinggi dan ketahanan tubuh yang baik. Namun, beberapa pemain masih belum tahu, tanpa retri dan item jungle sekalipun Baxia bisa mencuri buff karena skill Shield of Spirit.

Pertunjukan Baxia hyper bisa kalian lihat di MPLI beberapa waktu lalu, digunakan oleh tim Blacklist International dan Ronin Esports. Berikut adalah build item dari pemain top Baxia dari Myanmar.

Barats

Barats

Penunggang dinosaurus pemuntah api ini memang masih ditakuti dalam draft pick. Kekuatannya biasa menjadi perhatian untuk mengawal sidelane suatu tim. Namun, bila tim kalian berkesempatan mengambil hero ini, menjadikannya hyper carry adalah opsi brilian. Barats mampu *clear wave *dengan cepat, tubuhnya keras seiring dengan pasif Big Guy yang memberinya tambahan physical dan magical defense, belum lagi 2% resilience untuk setiap stack.

Serangannya pun cukup sakit meski tak difokuskan punya item damage. Beberapa persenjataan wajib yang ia punya yakni Guardian Helmet, Cursed Helmet dilengkapi Queen’s Wings. Untuk mengobati movementnya yang lambat, satu buah Windstalker ditemani Endless Battle atau Corrosion Scythe mampu mendongkrak kelincahannya.

Emblem untuk Barats hyper carry pun sangat fleksibel. Kalian bisa fokus tanky dengan emblem tank, bertipe damage per second dengan emblem assassin atau memakai emblem support. Niscaya tak banyak musuh yang bisa menjatuhkan Barats meski mereka punya kemampuaan burst damage. Hero ini juga bisa meng-counter initiator seperti Khufra, Natalia, Lancelot sampai Ling sekalipun.